Rest Area Kledung, Tempat Asyik Untuk Berfoto-foto dengan Pemandangan Ciamik

 

[Travelling]

Dari Cilacap

Jadi ceritanya aku sedang melakukan perjalanan jauh ke Cilacap bersama salah satu sohibku untuk suatu urusan kerjaan, sepulangnya dari Cilacap karena hari masih pagi kami memutuskan untuk travelling sebentar ke Baturraden.

Rest Area Kledung

Sesampainya disana kurang lebih pukul 12 siang waktu setempat. Tidak banyak yang bisa ku ceritakan di Baturraden ini karena kunjungan kami kesini sangat singkat karena keburu ngejar view pemandangan yang bagus di Rest Area Kledung. Takut kesorean dan turun hujan disekitar sana kalo terlalu lama di Baturraden.


Tiba di Rest Area Kledung

Travelling selanjutnya berlanjut ke Rest Area Kledung. Sesampainya di rest area kledung pukul 16:00 waktu setempat. Sempat kami beristirahat sejenak dengan tidur di dalam mobil selama satu jam lebih karena ngantuk yang udah gabisa diajak kompromi. Cuaca disini mendung gelap pertanda bahwa sebentar lagi akan turun hujan.

Rest Area Kledung
Ini foto yang belum diedit, kelihatan banget kan kalo lagi mendung gelap

Untuk itulah sebelum hujan turun, kami bergegas untuk segera mengeluarkan kamera dari tas. Kemudian berfoto-foto ria karena pemandangan disini begitu menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan.

Aku dapat merasakan bahwa oksigen yang aku hirup terasa amat segar. Karena faktor mendung, jadilah suhu disekitar sini terasa cukup dingin namun tidak mengurangi fakta bahwa tempat rest area kledung ini sangatlah nyaman untuk beristirahat bagi para pengendara.

 

Tentang Rest Area Kledung

Jadi rest area kledung ini berada di perbatasan antara kabupaten Temanggung dengan Wonosobo. Dan berada di kawasan yang diapit oleh Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro yang menjadikan rest area ini memiliki suasana asri dan sejuk untuk beristirahat bagi para pengendara. Bahkan kalo aku bilang bahwa rest area kledung ini sudah seperti sebuah tempat wisata.

Kita bisa menyeruput hangatnya kopi yang dijual di warung-warung sekitar sambil menikmati sejuknya udara dan asrinya pemandangan sekitar. Disini juga banyak terdapat toilet umum kok, jadi tenang saja kalo kebetulan sedang kebelet BAK atau BAB.

Nah bagusnya nih Pemerintah Kabupaten Temanggung yang tahu akan potensi besar Rest Area Kledung ini membangun beberapa fasilitas berupa restoran dan penginapan disekitar sini.
Rest Area Kledung

Buat kalian yang kebetulan lewat sini, jangan khawatir kalo tidak menemukan lokasi rest area kledung ini. Karena lokasinya berada di pintu masuk ke arah Wonosobo di bagian timur, jadi mudah untuk ditemui.

Tinggalkan komentar agar aku bisa berkunjung ke blog kalian :)