Mengenal Bali Shell Museum

Meski terkenal dengan keindahan pantai dan pura nya, ternyata bali juga punya tempat wisata lain yang keren. Salah satu yang keren, unik dan menarik adalah Bali Shell Museum. Meski tetap tak jauh-jauh dari dunia laut.

Bali Shell Museum adalah sebuah museum kerang terbesar dan satu-satunya di Indonesia. Menyuguhkan segala keindahan fosil kerang berbagai jenis. Usia fosil-fosilnya ratusan tahun dengan ukuran dari yang kecil hingga yang besar. Pasalnya, Bali Shell Museum merupakan generasi ke dua dari museum kerang yang ada di Prancis, Thailand, Filipina, Jepang dan AS.

Berdirinya Bali Shell Museum

Sumber gambar dari http://www.telusurindonesia.com/

Adalah Stephen yang telah menggagas terbangunya Bali Shell Museum. Akibat kecintaanya pada kerang sejak kecil, Stephen memutuskan berkeliling dunia untuk menelusuri berbagai jenis kerang yang pernah ada. Hasilnya, selama puluhan tahun berhasil mengunpulkan berbagai fosil jenis kerang. Sebagai wadah agar semua orang bisa melihat hasil kerja kerasnya, Stephen memutuskan membangun Museum Kerang di berbagai tempat. Salah satunya Bali Shell Museum di Bali.

Gambar dari sumber http://www.telusurindonesia.com/

Di lihat dari biaya, Stephen menghabiskan dana hingga 6 miliar rupiah untuk membangun Shell Museum di Bali. Luas bangunanya mencapai 1500 meter persegi. Dengan displai berbagai jenis kerang tertata rapi. Maka tak salah jika banyak wisatawan, mulai dari wisnus (wisatawan nusantara) dan wisatawan mancanegara seperti AS, Australia, Eropa, Jepang, dan Malaysia banyak yang berkunjung. Kebanyakan untuk melihat keindahan kerang dan menambah wawasan.

Lokasi Bali Shell Museum

Bali Shell Museum terletak di Jalan Sunset, Kuta, Bali. Berada di bali bagian selatan. Artinya dekat pula dengan beberapa destinasi wisata lain, seperti Pantai Kuta, Pantai pandawa, Pantai Padang Padang dan lainya. Sementara untuk tempat penginapan terbaik sesuai dengan keinginan kalian, kalian dapat memilih di Internet. Semisal di situs Traveloka.

Ada banyak pilihan tempat tinggal yang bisa kalian pilih dekat dengan Bali Shell Museum. Tergantung bagaimana kebutuhan kalian. kalian mungkin bisa pilih Karma Kandara jika kalian berlibur tidak sendirian dan menyukai jenis penginapan yang menyatu dengan alam. Sebab  di Karma Kandara kalian akan disuguhi keindahan pepohonan hijau lengkap dengan laut yang bisa kalian lihat dari kamar kalian. Kalian juga bisa menikmati berbagai layanan hotel kelas bintang 5. Bahkan dari kamar hotel ini, kalian dapat menikmati keindahan Pantai Karma Kandara sebagai pantai pribadi kalian.

Gambar dari detik.com

Silahkan tinggalkan komentar

2 tanggapan untuk “Mengenal Bali Shell Museum”

Tinggalkan komentar agar aku bisa berkunjung ke blog kalian :)