Mencicipi Lezatnya 3 Pot Jajanan Thai Street

 

Apa itu 3 Pot Thai Street?

Jajanan Thai Street menurut orang-orang memang terkenal akan kelezatannya, dan kebetulan ini pertama kalinya aku nyobain jajanan Thai Street.

Jadi ceritanya aku sama sari waktu itu kami berdua tengah menonton film yang lagi hits yaitu Captain Marvell. Sekeluarnya kami dari bioskop dia ngajakin untuk nyobain salah satu makanan thai street yang menurutnya terkenal enak. Kebetulan di mall tempat kami nonton tersebut, sedang ada festival jajanan Thai Street gitu.

Pas disamperin ternyata panjang banget antriannya, terpaksa kami cancel dulu nyobain 3 Pot tersebut karena harus shalat maghrib dulu kemudian pulang kerumah.

Beberapa hari selanjutnya, kami mencoba kembali untuk mencicipi gimana sih rasa dari jajanan thai street tersebut. Kali ini festival jajanan thai street semarang udah pindah ke Mall lain yaitu ke Paragon Mall yang tadinya berada di DP Mall. Seperti biasa, ternyata antriannya cukup panjang malah lebih panjang dari antrian yang kemaren kita mau nyobain tapi gak jadi. Setelah mengantri beberapa menit akhirnya tibalah giliran kami untuk memesan menu dari 3 Pot ini.

Antrian di 3 Pot Thai Street Semarang
Antrian di 3 Pot Thai Street SemarangA

Melihat makanan beserta topping yang tersaji di depan mata yang terlihat begitu lezatnya, aku merasa tak sabar untuk segera menikmatinya. Sejurus kemudian aku memalingkan pandanganku ke papan daftar menu makanan yang tertempel diatas sana. Cukup lama aku memandangi daftar menu tersebut karena aku bingung mau pilih menu yang mana.

Mendapati aku yang tengah kebingungan, si sari menyarankanku untuk memilih menu Beef Crab Claw Hot Spicy Yummy Thailand. Karena sehari sebelumnya dia udah nyicipin menu yang ini bareng sama temennya dan katanya enak banget.
Sedangkan ia memilih menu yang berbeda yaitu Beef Giant Enoki Hot Spicy Yummy Thailand. Biar bisa saling nyicipin rasanya gitu menurutnya.


Mencicipi Lezatnya “3 Pot” Thai Street

Setelah memilih menu, kami menunggu sejenak mbak-mbaknya menyiapkan makananannya untuk kami berdua. 3 Pot ini dihidangkan bukan diatas piring gitu, melainkan diatas apa yaa namanya Pot ya kalo gasalah ? Semacem kayak tempat es krim gitu tapi lebih gedhe.

Jadi 3 Pots yang aku pesan tuh isinya ada topping jagung manis, terus sayuran hijau macem seledri, kol terus yang warna putih itu apa aku juga gatahu itu apa hehe. Kemudian ada ada kentang goreng yang bentuknya bola-bola gitu, sama satu lagi yang bentuknya seperti potato chips. Nah sedangkan daging Crab Clawnya itu dibungkus sama Beefnya. Rasa dari Crab Clawnya tuh enak bangeett terutama bagi yang suka sama seafood, lembut banget teksturnya. Sedangkan punyanya Sari hampir sama, yaitu Giant Enokinya dibungkus sama Beef. Btw yang gak tahu Giant Enoki itu apa, itu tuh jamur yang bentuknya memanjang kayak jarum pentul gitu, aku baca2 katanya Giant Enoki ini punya sifat anti kanker.

https://2.bp.blogspot.com/-rWqD-OhZTF0/XKG5XutuzbI/AAAAAAAABrY/aeCxmnF176oEfaLprw6e9WNEYLxVdWN-gCLcBGAs/s1600/3%2BPot%2BThai%2BStreet%2BSemarang%2Bdi%2BSri%2BRatu.jpg
Giant Enoki yang dibalut dengan Beef

Rasa dari Beefnya juga enak, apalagi kentang gorengnyaa beuuh renyah dan nikmat banget. Semuanya kenikmatan tersebut diguyur dengan keju mozarella dan saus hot spicy yang rasanya bener-bener memanjakan lidah.
Aku pikir makan dengan porsi segini gabakal kenyang, eh ternyata salah. Begitu makanannya habis, diperut langsung berasa penuh banget hahaha.
Worth it banget Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah dengan segala kenikmatan yang memanjakan lidah.

Btw tulisan ini sama sekali tidak disponsori oleh “3 Pots Thai Street” ya, aku buat tulisan ini karena rasanya bener-bener seenak itu san banya yang suka. Kalian yang ada di Semarang dan sekitarnya, bisa nyobain 3 Pots ini besok tanggal 2-7 Juli di acara Festival Kuliner Sri Ratu di Mall Sri Ratu Semarang. Buka dari jam 10.00 – 22.00 WIB.

3 Pot Thai Street hadir di Semarang di Mall Sri Ratu
3 Pot Thai Street hadir di Semarang di Mall Sri Ratu

Atau kalian yang berada di luar kota, bisa kepoin instagramnya @thaistreet_smg untuk tahu jadwal di kota mana aja yang bakal di datengin sama 3 Pot Thai Steeet

 

2 Comments

  1. ratutips.com

    2 April 2019 at 11:24

    hm enak kayanyaa 3 pot ini.. serasa jajan diluar negeri yachh..

    1. Yusuf Saktian

      3 April 2019 at 05:34

      Mantul banget rasanyaa hahaha 😄

Tinggalkan komentar agar aku bisa berkunjung ke blog kalian :)

%d blogger menyukai ini: