Buka Bersama Rekan Kerja Rasa Keluarga

Buka bersama atau Iftar adalah salah satu momen yang ditunggu ketika bulan Ramadhan. Biasanya momen ini tuh ramenya menjelang minggu-minggu akhir ramadhan, minggu ketiga atau minggu keempat ramadhan.

Bukber jadi momen yang menyenangkan untuk menjalin silaturahmi dan keakraban entah itu bersama saudara ataupun teman-teman. Namun, momen buka bersama jadi ajang yang menakutkan apabila pesertanya saling memamerkan atau adu pencapaian hidup sama lain.

Namun syukur alhamdulillah aku dikelilingi oleh orang-orang baik yang selalu saling support satu sama lain.

Ajakan Buka Bersama

 

buka bersama rekan kerja rasa keluarga

Pada bulan puasa tahun ini, temen-temen kantor pada ngajakin untuk buka bersama, mereka kebetulan adalah pegawai CPNS baru (saat aku nulis ini mereka baru mendapatkan SK PNS) di kantorku. Karena aku sering banget berinteraksi dengan mereka bahkan kami sudah seperti saudara sendiri, makanya mereka ngajakin aku untuk buka bersama.

Ya meskipun sebelumnya sudah pernah buka bersama satu kantor saat minggu awal ramadhan, namun rasanya lebih intim untuk kami buka bersama sendiri.

Sebelum acara, aku punya ide untuk membeli kembang api karena beberapa dari temenku ada yang ngajakin anak-anak. Kupikir bakal lebih meriah dan anak-anak jadi lebih hepi kalo sambil menyalakan kembang api bersama, karena kembang api relatif lebih aman.

Akhirnya aku beli kembang api yang ukurannya cukup panjang, meskipun pas dibuka isinya zonk ga sepanjang bungkusnya. Yah tapi lumayanlah.

 

Buka Bersama

 

Akhirnya tibalah saatnya untuk bukber, kami buka bersama di salah satu resto di kotaku. Sebelumnya aku ngabarin seseorang untuk segera berangkat.

buka bersama rekan kerja rasa keluarga

“Dek udah berangkat belum?” chatku
“Belum mas, ini bentar lagi. Jam 17.00 kan ya ?” Balasnya
“Kalo udah ready kabarin mas ya..” Jawabku

“Mas ini uda mau berangkat”
“Yauda yuk gass”

Sampailah kami pada tempat pertemuan, ternyata cukup rame juga orang lain yang mau buka bersama. Aku pesan chicken blackpaper sama kentang goreng sedangkan dia pesan ayam goreng kalo ga salah.

Satu persatu personil mulai lengkap, ada yang datang sendiri ada yang bersama istrinya/suaminya ada pula yang membawa anak-anaknya. Suasananya jadi rame dan penuh dengan keakraban karena pada dasarnya kami semua sudah seperti keluarga sendiri.

Kembang Api

 

buka bersama rekan kerja rasa keluarga

Setelah buka puasa, tibalah pada acara utama yaitu menyalakan kembang api. Fufufu

Anak-anak pada antusias mengelilingiku yang hendak menyalakan kembang api, mereka pada berebut kembang api.

Hahaha sumpah lucu banget.

Setelah kembang api berhasil dinyalakan, anak-anak pada kegirangan semua. Bahkan sampe anak tetangga (maksudnya orang lain yang bukber juga) pada ikutan nonton. Aku kasih juga ke mereka satu persatu dan mereka pada hepi.

Masya Allah..

Untuk bahagia ternyata sederhana ya.

Dikelilingi oleh orang-orang baik dan bisa kumpul bersama kayak gini..

Sebelum pulang, kami menyempatkan untuk berfoto terlebih dahulu.

Sekian,

Semoga tahun depan bisa buka bersama kembali dan bisa nambah personil hehehe..

 

 

Silahkan tinggalkan komentar

2 tanggapan untuk “Buka Bersama Rekan Kerja Rasa Keluarga”

  1. Yang membaca aja ikut senang dengan keakraban sesama rekan kerja saat buka bersama, apalagi yang buka bersama. Barakallah.

Tinggalkan komentar agar aku bisa berkunjung ke blog kalian :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.