Berburu Senja di Pantai Jodo

[Travelling]

Refreshing

Pantai Jodo
Jadi ceritanya mumpung pada lagi ngumpul semua temen-temen. Sore itu kami memutuskan untuk melepas penat sejenak dari kesibukan kami masing-masing dengan travelling mengunjungi pantai jodo di desa Sidorejo, Gringsing, Kabupaten Batang.


Karena kami yang berangkatnya lumayan sore, alhasil setibanya kami disana hari mulai gelap dan hampir kehilangan momen “golden hour” sunset atau terbenamnya matahari.

Pantai Jodo

Resha

Dulu waktu masih jaman SMA (sekarang udah kerja) aku pernah kesini dan sebutannya yang lain adalah pantai buntu. Namun karena mungkin namanya kurang keren. Jadilah banyak orang yang menyebutnya dengan pantai jodo. Pas sampe di pantai jodo, kita akan melihat sebuah tugu bertuliskan pantai jodo dipinggir pantai seolah menyambut kedatangan kita.

Di Pantai Jodo ini kita akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang luas nan indah, dan barisan pohon cemara yang rindang tempat yang cocok untuk menikmati keindahan pantai sembari meminum es kelapa muda hahaha.

Jam Tangan

Selain itu juga di sebelah barat terdapat akses untuk menuju tebing dijadikan puncak gardu pandang pemandangan rel kereta api serta luasnya hamparan laut pantai jodo. Pokoknya bagus banget kalo motret foto dari sini, apalagi ketika ada kereta lewat.
Btw kami gak naik keatas karena karena hari yang udah menjelang gelap dan harus kembali pulang.

Mitos

Taufiq

Konon kata orang-orang, mitosnya di pantai ini tuh kalo ada orang bertiga melakukan foto, yang tengah cowok dan diapit kanan kiri cewek katanya nih katanya ada diantara mereka yang berjodoh. Entah bener apa enggak sih ya, soalnya kami berempat yang datang kesini adalah semuanya cowok hahaha.

Tiket Masuk

Sony

Untuk tiket masuk ke pantai Jodo ini terbilang murah ya. Untuk tiket masuk kurang lebih Rp.3.000/orang sedangkan untuk parkir berkisar Rp.2.000/unit.

Sangat terjangkau bukan?

Barangkali pas libur lebaran nanti kalian bisa mampir travelling kesini. Menikmati keindahan pantainya, rindangnya pepohonan cemara, juga indahnya pemandangan dari atas tebing gardu pandang dengan pemandangan kereta api yang lewat dan laut yang luas.

Silahkan tinggalkan komentar

3 tanggapan untuk “Berburu Senja di Pantai Jodo”

Tinggalkan komentar agar aku bisa berkunjung ke blog kalian :)